Andre Schurrle Pensiun di Usia 29 Tahun
Andre Schurrle Pensiun di Usia 29 Tahun

centralgoal.net – Usai mantan pemain Chelsea, AndrĂ© Schurrle, belum begitu tua. Tapi dia telah membuat keputusan untuk pensiun dari dunia sepak bola profesional.

Sebelum memutuskan pensiun, Schurrle diketahui masih berstatus sebagai pemain Borussia Dortmund. Pada musim ini, ia dikirim ke Spartak Moscow untuk menjalani masa pinjaman hingga akhir 2019/20.

Ia mengalami cedera dan belum bermain sepanjang tahun 2020 ini. Hasilnya, kontrak peminjaman Schurrle pun tidak diperpanjang. Dan pada bulan ini, Schurrle dan Dortmund sepakat untuk tidak meneruskan ikatan kontrak.

Yang mengejutkan, pada Jumat (17/7/2020) waktu setempat, Schurrle membuat pernyataan bahwa dirinya telah gantung sepatu. Ia menyampaikan pernyataan tersebut lewat media sosial Instagram miliknya.

Hubungi Kami, Untuk Main Judi Sekarang! SIAP MELAYANI 24 JAM..

Flower

Andre Schurrle Memutuskan Pensiun

Andre Schurrle Pensiun di Usia 29 Tahun
Andre Schurrle Pensiun di Usia 29 Tahun

Schurrle melampirkan pernyataannya dengan cukup singkat pada unggahan foto dirinya sedang mengangkat trofi Piala Dunia. Seperti yang diketahui, ia pernah mengantar Timnas Jerman menjuarai kompetisi paling bergengsi pada level internasional tersebut.

“Halo semua. Saya ingin memberitahu bahwa saya telah berhenti bermain sepak bola profesional,” buka Schurrle dalam pesannya.

“Atas nama saya sendiri serta keluarga, saya ingin berterima kasih kepada semua yang turut ambil bagian dalam tahun-tahun yang fenomenal ini! Dukungan serta kasih sayang yang anda bagikan kepada saya itu luar biasa dan lebih dari yang bisa saya minta,” lanjutnya.

“Sekarang saya siap dan terbuka atas semua kemungkinan yang akan datang kepada saya,” pungkasnya.

Andre Schurrle Pensiun di Usia 29 Tahun 1

Andre Schurrle semat menjelaskan alasannya saat berbincang kepada Der Spiegel. Nampaknya, rasa cintanya terhadap dunia sepak bola telah habis.

“Keputusan ini sudah saya pikirkan sejak lama. Kedalaman semakin dalam dan sorotannya kian berkurang. Anda harus selalu bermain dalam peran tertentu untuk bisa bertahan hidup dalam bisnis ini. Jika tidak, anda akan kehilangan pekerjaan dan takkan mendapatkan yang baru,” ucapnya.

Baca Juga : Cesar Azpilicueta Mendapatkan Pujian Setinggi Langit!

“Hanya performa di lapangan yang akan dihitung. Rentan dan kelemahan tidak boleh hadir setiap waktu,” tutupnya.

Karir profesional Schurrle dimulai pada tahun 2009, tepat saat dirinya berhasil menembus skuat inti Mainz. Ia pindah ke Chelsea pada tahun 2013 usai membela Bayer Leverkusen dan hengkang ke Wolfsburg dua tahun setelahnya.

Schurrle menutup karir profesionalnya yang telah berjalan selama 11 tahun dengan torehan 373 penampilan di semua kompetisi. Selain itu, ia juga mengantongi 86 gol.