yandex
Berita UmumCentral BolaJadwal BolaLiga SpanyolOlahragaPrediksi Bola

Iker Casillas Mengumumkan Pensiun dari Sepakbola!

centralgoal.net – Sebuah pengumuman mengejutkan datang dari Iker Casillas. Kiper FC Porto dan Real Madrid itu mengumumkan bahwa resmi mengantung sepatu dan sarung tangan di musim panas.

Dalam dua dekade terakhir, sosok Casillas dikenal sebagai salah satu kiper terbaik dunia. Ia berhasil menunjukkan performa yang sangat ciamik saat bermain untuk Real Madrid dan juga Timnas Spanyol, di mana ia sudah memenangkan banyak sekali trofi bergengsi.

Sejak tahun 2015 kemarin, Casillas pindah ke Portugal. Ia membela salah satu tim raksasa Portugal, FC Porto.

Namun lima tahun berselang, Casillas mengumumkan bahwa ia sudah selesai berkarir sebagai pesepakbola. Penguman itu ia umumkan di akun twitternya baru-baru ini.

Nikmati Karir 22 Tahun Sebagai Pesepakbola profesional

Iker Casillas Mengumumkan Pensiun dari Sepakbola!
Iker Casillas Mengumumkan Pensiun dari Sepakbola!

Casillas menyebut bahwa selama 22 tahun karirnya sebagai pesepakbola profesional, ia sudah mendapatkan banyak kepuasan.

Untuk itu ia merasa ini adalah saat yang tepat baginya untuk undur diri.

“Dalam sebuah perjalanan, yang terpenting adalah jalan yang anda ambil dan juga orang-orang yang menemani anda, bukan tujuan yang ingin anda raih.”

“Saya rasa saya bisa bilang tanpa ragu bahwa saya telah mengambil jalan yang tepat dan mencapai destinasi impian saya. Terima kasih.”

Iker Casillas
Iker Casillas

Keputusan Casillas untuk pensiun ini ditengara karena penyakit jantung yang ia alami. Tahun lalu, tepatnya pada bulan Mei 2019, sang pemain mengalami serangan jantung saat berlatih. Namun ia sudah pulih dari penyakit tersebut.

Baca Juga : Eden Hazard Mengenang Gol Terbaiknya Bersama Chelsea

Namun karena penyakit yang berbahaya itu, ia tidak terlibat dalam skuat FC Porto musim ini, meski pada awal musim ia sebenarnya didaftarkan oleh manajemen Porto.

Sepanjang karirnya, pemain yang dijuluki San Iker itu sudah meraih banyak trofi bergengsi. Ia memenangkan Lima gelar La Liga, tiga gelar Liga Champions, dua gelar Euro dan satu gelar piala dunia.

Related Articles

Back to top button