Indira Kalistha Uji Kesabaran Petugas Medis
Indira Kalistha Uji Kesabaran Petugas Medis

Centralgoal – Nama YouTuber Indira Kalistha tengah menjadi perbincangan hangat warganet karena pernyataan kontroversial yang ia ucapkan dalam sebuah video di akun YouTube Gritte Agatha, yang diunggah pada Rabu, 13 Mei 2020.

Indira Kalistha VS Petugas Medis

Indira Kalistha Uji Kesabaran Petugas Medis
Indira Kalistha Uji Kesabaran Petugas Medis

Dalam video tersebut, Indira mengeluarkan pernyataan yang terkesan meremehkan virus corona atau COVID-19 yang saat ini tengah mewabah di Indonesia.

Karena ucapannya itu, Indira mendapat banyak kritikan dari warganet. Bahkan tidak hanya masyarakat umum saja, presenter Andhika Pratama juga tampak memberi komentar atas pernyataan Indira tersebut.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, pada saat ngobrol bersama Gritte, Indira mengatakan bahwa dirinya jarang mematuhi anjuran pemerintah untuk mengenakan masker. Indira mengaku akan mengenakan masker jika sudah ditegur, jika tidak ditegur maka ia tidak akan mengenakan masker.

Hubungi Kami, Untuk Main Judi Sekarang! SIAP MELAYANI 24 JAM..

Flower

Menjadi bintang tamu di podcast akun YouTube Gritte Agatha, Indira  justru menuai kritikan dari masyarakat. Hal ini terkait pernyataannya terkait pandemi corona.

Bagaimana tidak, pada kesempatan itu, Indira mengatakan jika dirinya enggan menggunakan masker saat masa pandemi. Tak hanya itu, Indira Kalistha juga menganggap pandemi corona ini biasa saja. Sontak saja, perkataan Indira Kalistha, selebgram dengan jutaan pengikut menjadi sorotan publik.

“Aku jarang pakai masker. Kalau sheet mask, aku pakai setiap hari ya. Kalau masker yang udara-udara gitu aku enggak pakai, kecuali memang kayak ditegur gitu ya, kayak, ‘bu bisa pakai maskernya?” pakai. Tapi kalau enggak ditegur kita lepas lagi. Ini napas, sayang sayang ditutup-tutup gitu loh ya. Sesak nih dada juga sesak,” kata Indira.

Selain ogah memakai masker, Indira juga mengaku bahwa dirinya tidak mengikuti anjuran pemerintah untuk rajin mencuci tangan. Padahal, mengenakan masker dan mencuci tangan adalah cara untuk menghentikan penyebaran virus corona atau COVID-19.

Tanggapan Dokter Influencer, Dr. Tirta Mandira Hudhi

Suami dari Indira
Suami dari Indira

BACA JUGA: Indonesia terserah Viral di Media Sosial

suami dari Indira yang merupakan seorang YouTuber dikenal dengan nama Aa Utap ini, sempat mengunggah pembelaan di akun Instagram pribadinya. Kolom komentar dibanjiri kritikan maupun dukungan dari netizen kepada pasangan ini.

Salah satu dokter influencer, dr. Tirta Mandira Hudhi juga ikut menanggapi pembelaan suami Indira itu. Usai permintaan maaf dari Indira muncul kepermukaan, rupanya dr. Tirta kembali memberikan komentar dalam unggahan yang sama.

Pada Minggu, 17 Mei 2020, dr. Tirta menuliskan bahwa dia ingin bertemu dengan Aa Utap di basecap relawan COVID-19 untuk berdiskusi.

“Discuss ama gue langsung. Jam 6 sorenya, kita buka puasa bareng relawan. Lu doank. Ga usah bawa tim. Bini lu dah minta maaf. Gue mau denger klarifikasi dari diri lu sendiri,” tulis dr. Tirta.

Indira Kalistha bersilat Lidah
Indira Kalistha bersilat Lidah

Namun, tampaknya ajakan dari dr. Tirta tidak digubris oleh suami dari Indira Kalista. Hal itu, disampaikannya melalui sebuah unggahan di Instagram miliknya. Ada sekitar 6 poin yang dituliskan oleh dr. Tirta yang diarahkan kepada Aa Utap.

Indira Kalistha meminta maaf atas pernyataan yang dilontarkannya dalam perbincangan bersama Gritte Agatha tempo hari. Ia bicara sambil terus meneteskan air mata.

“Pokoknya, habis kejadian ini aku mau lebih banyak belajar. Aku mau minta maaf sama semuanya. Aku enggak tahu omongan aku bakal jadi kayak gini. Aku sama sekali bukan untuk ngeremehin tenaga medis. Memang pure benar kata kalian, aku bodoh, di video itu aku bodoh, ngomong enggak dipikirin dulu. Itu benar banget. Aku sama sekali enggak nolak kalian katain aku karena aku tahu di situ aku salah,” tutur Indira.

Indira mengaku sempat ragu ketika ia diminta menjadi bintang tamu untuk kanal YouTube Gritte. Hal itu lantaran ia diajak kolaborasi untuk membicarakan hal yang serius.

“Pas diajakin collabs yang serius-serius, ngobrol-ngobrol serius, sebenarnya aku udah ragu mau ngambil apa enggak, karena aku tahu kalau aku kadang ngomong dulu baru mikir,” kata Indira.

Dalam podcast yang diunggah di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Indira Kalistha mengungkapkan alasannya bicara jarang mengenakan masker ketika bepergian.

“Sebenernya itu gara-gara aku enggak pernah collabs yang ngobrol serius kayak gitu, bahkan aku yang collabs ketawa-ketawa aja aku deg-degan banget karena aku sebenarnya orangnya introvert,” ucap Indira.