Deprecated: trim(): Passing null to parameter #1 ($string) of type string is deprecated in /home/goalz66/public_html/wp-content/plugins/wordpress-seo/src/presenters/open-graph/image-presenter.php on line 102

3 Pembalap MotoGP diuntungkan Corona, Kontrak Tidak Direvisi

Centralgoal – 3 Pembalap MotoGP diuntungkan Corona, yaitu Marc Marquez, Maverick Vinales, dan Fabio Quartararo mendapat keuntungan di tengah pandemi virus corona covid-19.

Ketiganya sudah mendapat kontrak panjang dari timnya. Bahkan, Fabio Quartararo sudah mengantikan Valentino Rossi di Monster Energy Yamaha mulai MotoGP 2021.

“Dalam kondisi normal, saat ini tim MotoGP tengah dalam pertarungan perburuan pebalap di pasar. Banyak tim yang ingin melihat performa pebalap di 4-5 seri awal sebelum mengambil keputusan.” katanya dikutip dari Realbola.

Hingga saat ini, sudah enam balapan MotoGP telah dibatalkan, yakni Qarar, Jerez, Prancis, Italia, Catalunya, dan Jerman. Seri pembuka musim 2020 diharapkan bisa berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, 28 Juni mendatang.

“Namun hingga saat ini MotoGP 2020 belum berjalan dan semua belum bisa melihat apapun,” ujar pria yang mendirikan tim satelit Yamaha di MotoGP itu, melanjutkan.

Keuntungan 3 Pembalap MotoGP di Tengah Corona
Keuntungan 3 Pembalap MotoGP di Tengah Corona

Pembalap MotoGP Diuntungkan Corona Karena Diperpanangnya Kontrak

Di tengah pandemi virus corona covid-19, tim-tim MotoGP bisa saja merevisi kontrak para pembalapnya. Namun, Poncharal menyebut Marquez, Vinales, dan Quartararo punya pegangan kuat agar kontraknya tidak direvisi.

Selain itu, masa depan tiga pembalap itu lebih aman ketimbang rider lainnya, yang saat ini punya kontrak hanya sampai akhir musim 2020. Benar saja mereka disebut pembalap MotoGP diuntungkan corona.

“Mungkin saja memang ada pembicaraan. Namun mereka sudah memiliki kontrak yang ditandatangani kedua belah pihak yang merupakan sebuah dokumen yang valid,” ucapnya.

Lebih lanjut, Poncharal menyebut dirinya tanpa ragu meyakini kondisi tim pabrikan besar bakal lebih baik dibandingkan tim lain.

“Perusahaan besar seperti Honda dan Yamaha bakal ada di posisi lebih baik,” katanya mengakhiri.

Tim pabrikan Suzuki di MotoGP mengumumkan perpanjangan kontrak Alex Rins hingga 2022. Keputusan diambil di tengah pandemi virus Corona.

Rins promosi ke MotoGP ketika direkrut Suzuki pada 2017. Dia menggantikan Maverick Vinales yang hengkang ke Yamaha.

“Suzuki adalah tempat tepat bagi saya. Kami sudah bekerja sama untuk meraih hasil yang luar biasa,” kata Rins, dilansir Crash.

Dengan keputusan ini, sudah ada lima pembalap yang memastikan tempat di MotoGP musim depan.

Namun, sebelum memikirkan kompetisi mendatang, pelaku MotoGP masih sibuk mempersiapkan musim 2020. Belum ada balapan yang digelar karena pandemi virus Corona.

Sudah banyak seri dibatalkan dan ditunda. Menurut jadwal terbaru, balapan pembuka bakal berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, pada 28 Juni mendatang.

 

Related Articles


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/goalz66/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420