yandex
Central BolaLiga Inggris

Resmi, Tottenham Hotspur Datangkan Doherty dari Wolves

Centralgoal – Tottenham Hotspur mengkonfirmasi transfer Matt Doherty dari Wolverhampton Wanderers dengan biaya sebesar 15 juta poundsterling. Pemain internasional Republik Irlandia menjadi pemain ketiga yang yang didatangkan Tottenham Hotspur musim panas ini. 

Doherty menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan Tottenham Hotspur. Bek kanan berusia 28 tahun itu akan mengenakan nomor punggung 2 bersama The Lilywhites. 

Tottenham Hotspur mengkonfirmasi kedatangan pemain internasional Republik Irlandia itu melalui pernyataan resmi di situs webnya: “Kami dengan senang hati mengumumkan kedatangan Matt Doherty dari Wolverhampton Wanderers.”

Doherty hanya melewatkan tujuh pertandingan liga dalam empat musim terakhir. Ia tampil dalam 95 pertandingan di semua kompetisi sejak Wolverhampton Wanderers kembali ke Premier League pada 2018. Bek kanan kelahiran Dublin itu menyumbangkan 15 gol san 15 assist dalam kurun waktu tersebut.

Doherty telah mewakili Republik Irlandia U-19 dan U-21 dan mendapatkan debut di timnas senior pada 2018. Bek kanan berusia 28 tahun itu total mencatat sembilan pertandingan bersama timnas Republik Irlandia.

Doherty akan bergabung dengan timnas Republik Irlandia untuk pertandingan UEFA Nations League menghadapi Bulgaria dan Finlandia pada pekan depan. Setelahnya, ia akan kembali ke Hotspur Way untuk berlatih bersama skuad Tottenham lainnya menjelang pertandingan perdana mereka di Premier League melawan Everton.  

Matt Doherty (kiri) bermain untuk Wolves saat menghadapi Tottenham Hotspur musim lalu.
Matt Doherty (kiri) bermain untuk Wolves saat menghadapi Tottenham Hotspur musim lalu.

Doherty Gembira Bisa Gabung Tottenham Hotspur

Doherty mengungkapkan kegembiraannya setelah secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Tottenham Hotspurs: “Saya sangat bangga bisa bergabung dengan klub besar. Stadion terbaik di dunia dan mungkin tempat latihan terbaik di dunia dari apa yang saya lihat.”

“Anda mungkin dapat melihatnya di wajah saya, saya sangat bersemangat untuk memulainya dan saya ingin cepat melakukannya. Saya merasa datang ke sini (Tottenham) akan membawa karier saya ke level berikutnya. Saya akan memberikan segalanya yang saya bisa untuk klub ini.”  

Baca juga: Prediksi Bola Beijing Guoan vs Chongqing Lifan 1 September 2020

Doherty menghabiskan sepuluh tahun terakhir kariernya di Wolverhampton Wanderers setelah bergabung dari klub Irlandia, Bohemians, saat masih muda pada 2010. Ia total mencatat 302 penampilan untuk Wolves dan mencetak 28 gol dan 41 assist.

Matt Doherty total mencatat sembilan penampilan bersama timnas Republik Irlandia.
Matt Doherty total mencatat sembilan penampilan bersama timnas Republik Irlandia.

Doherty sekarang mempunyai tugas untuk membantu pelatih Tottenham, Jose Mourinho, bersaing mendapatkan posisi empat besar Premier League musim depan. Ia diharapkan untuk bisa mengisi tempat di posisi bek kanan Spurs dengan baik.  

Related Articles

Back to top button