Borussia Dortmund Larang Jude Bellingham Bergabung Timnas Inggris

Jude Bellingham telah join dengan timnas pada November lalu dalam pertandingan kontra Irlandia, dan kini gelandang 17 tahun itu akan dimasukkan dalam skuat Inggris untuk laga kualifikasi Piala Dunia kontra San Marino, Albania, dan Polandia, pada akhir bulan ini.

Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, mengumumkan anggota skuatnya pada Kamis, dan nantinya mereka akan bermain tanpa beberapa pemain utama yang tengah cedera, termasuk kiper Jordan Pickford.

Southgate juga mempertimbangkan untuk memanggil Luke Ayling dan Patrick Bamford dari Leeds, juga Jesse Lingard dari West Ham.

jude bellingham
jude bellingham

Keadaan Jude Bellingham hingga saat ini masih menjadi perdebatan, Southgate dan Football Association (FA) sebelumnya meyakini bahwa Bellingham tak perlu menjalani karantina 14 hari setelah kembali dari tugas internasional, seperti yang diwajibkan oleh peraturan di Jerman. Tapi pada Selasa (16/3) FA mendapati bahwa tak ada perkecualian untuk Bellingham.

Southgate berharap agar situasi Bellingham bisa berubah lagi agar dia bisa memasukkannya dalam skuat. Tapi yang jelas adalah bahwa BVB tak ingin mengambil resiko kehilangan Bellingham selama dua pekan setelah jeda internasional.

FIFA sudah memutuskan bahwa, karena pandemi, klub boleh melarang pemain mereka untuk bergabung dengan timnas. Dortmund sebelumnya juga sudah melarang Gio Reyna bergabung dengan timnas Amerika Serikat. Dortmund juga akan melarang Jadon Sancho bergabung dengan timnas Inggris jika saja dia tidak sedang cedera.

Baca juga berita Liga Jerman Lainnya disini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *