yandex
HighlightsOlahraga

Semifinal Wilayah Barat NBA, Denver Nuggets Samakan Kedudukan di Game Kedua 

Centralgoal – Jamal Murray dan Nikola Jokic menjadi bintang dengan membawa Denver Nuggets mengungguli Los Angeles Clippers pada game kedua semifinal Wilayah Barat NBA 2020 di AdventHealth Arena, Florida, Sabtu setempat atau Minggu pagi WIB.

Denver Nuggets berhasil mengalahkan Los Angeles Clippers dengan poin 110-101. Kemenangan itu membuat Nuggets menyamakan kedudukan menjadi 1-1 atas Los Angeles Clippers. 

Jamal Murray dan Nikola Jokic menjadi aktor penting dalam kemenangan Nuggets di game kedua tersebut. Murray menyumbang 27 poin dan 6 assist, sedangkan Jokic mencetak double-double dengan torehan 26 poin dan 18 rebound. 

Selain Murray dan Jokic, Gary Harris dan Paul Millsap masing-masing menyumbangkan 13 poin untuk Denver, sedangkan Michael Porter Jr mencetak 11 poin dan 7 rebound, dan Monte Morris menyumbang 10 poin untuk Nuggets. 

Nikola Jokic (kanan) mencetak double-double dengan torehan 26 poin dan 18 rebound untuk Denver Nuggets.
Nikola Jokic (kanan) mencetak double-double dengan torehan 26 poin dan 18 rebound untuk Denver Nuggets.

Di sisi lain, Paul George memimpin Clippers dengan menorehkan 22 poin dan 8 rebound, sedangkan Kawhi Leonard menyumbang 13 poin, 10 rebound, dan 8 assist, dan JaMychal Green mencetak 10 poin dan 11 rebound untuk LA Clippers.

Pada pertandingan tersebut, Los Angeles Clippers unggul dalam rebound dengan mencatat 52 rebound dibandingkan 45 rebound milik Denver Nuggets. Namun, Denver unggul dalam efektivitas tembakan. Mereka memiliki akurasi tembakan 45,1 persen dibandingkan dengan 40,9 persen milik Clippers. Nuggets juga unggul dalam efektivitas tembakan 3 poin dengan akurasi tembakan 37,5 persen dibandingkan 28,1 persen yang ditorehkan Clippers. 

Baca juga: Prediksi Bola Sport Recife vs Goias 7 September 2020

Denver Nuggets Mendominasi Kuarter Pertama

Denver menggila di awal pertandingan dengan keunggulan 14-2 dan akhirnya unggul dengan poin 44-25 di kuarter pertama. Jokic dan Murray total mencetak 26 poin di kuarter pertama. 

Jamal Murray (kiri) dan Nikola Jokic (kanan) mencetak total 26 poin di kuarter pertama melawan LA Clippers.
Jamal Murray (kiri) dan Nikola Jokic (kanan) mencetak total 26 poin di kuarter pertama melawan LA Clippers.

Pada kuarter kedua, Clippers mulai mengejar 3 poin menjadi 72-56 untuk keunggulan Denver. Nuggets merentangkan jarak pada awal kuarter ketiga. Kawhi Leonard dilanggar di awal kuarter ketiga tetapi ia gagal memasukkan kedua lemparan bebas untuk Clippers. Kemudian, Murray dan Millsap mencetak poin semenit kemudian dan membuat keunggulan Denver menjadi 83-66.

Clippers mengejar pada kuarter keempat melalui sumbangan 7 poin Paul George menjadi 91-86. Namun, Denver segera merespons dengan tambahan 10 poin setelahnya yang ditutup oleh lemparan bebas Jerami Grant dengan sisa waktu 5 menit 22 detik. Clippers tidak mampu mengejar dan Nuggets memenangkan game kedua tersebut dengan keunggulan 110-101. 

Game ketiga Los Angeles Clippers dan Denver Nuggets akan dilaksanakan pada Senin (7/9) waktu setempat atau Selasa pagi WIB. 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button