Rekor-Rekor Michael Jordan yang Mustahil Diungguli
Rekor-Rekor Michael Jordan yang Mustahil Diungguli

Centralgoal – Pemain Legenda Basket Michael Jordan baru saja gelar cetak poin tebanyak saat usia muda berhasil dilampaui oleh pemain muda dari Dallas Mavericks yang bernama Luka Doncic.

Rekor-Rekor Michael Jordan yang Mustahil Diungguli

Rekor-Rekor Michael Jordan yang Mustahil Diungguli
Rekor-Rekor Michael Jordan yang Mustahil Diungguli

Bahkan Michael Jordan berhasil mempersembahkan enam juara bagi Chicago Bulls. Seperti dilansir dari The Sporter, berikut lima rekor Michael Jordan yang mustahil terpecahkan:

Raih 6 MVP NBA Finals

Menjadi juara NBA memang sangat sulit, apalagi jika harus menjadi MVP di babak finals. Contohnya, Stephen Curry yang punya tiga cincin NBA sama sekali belum meraih gelar MVP NBA Finals. Namun, di tangan Jordan semua terasa menjadi mudah.

Hubungi Kami, Untuk Main Judi Sekarang! SIAP MELAYANI 24 JAM..

Flower

Di NBA era 90-an, Chicago Bulls berhasil menembus enam NBA Finals dan mereka memiliki enam trofi juara. Artinya Bulls selalu menang di babak NBA Finals. Sosok vital dalam roster Bulls tentu Michael Jordan yang memiliki koleksi enam gelar MVP NBA Finals

BACA JUGA: Inter vs Napoli,Inter Milan pertahankan Posisi

Prestasi Jordan yang Sulit Digantikan
Prestasi Jordan yang Sulit Digantikan

Pencetak poin terbanyak sepanjang masa Bulls

Michael Jordan adalah skorer sejati. His Airness ada di urutan kelima dalam pencetak poin sepanjang sejarah di NBA dengan torehan 32.292 poin selama kariernya.

Nah berkat torehan impresifnya tersebut, Jordan merupakan pencetak poin terbanyak sepanjang masa di Bulls. Nama pemain aktif yang mendekati torehan Jordan yakni Derrick Rose yang hampir menyentuh 20 ribu poin.

Poin per game terbanyak di NBA Finals Pada NBA Finals 1993
Jordan menggila dengan membuat rata-rata poin per game terbanyak. Menurut statistik, Jordan mencatatkan 41 poin per pertandingan. Pada NBA Finals tahun itu, Bulls menghadapi Phoenix Suns yang dipimpin oleh Charles Barkley.

Namun, Jordan tak memberi ampun kepada Suns. Bulls menang 4-2 dari Suns di NBA Finals 1993.

Punya gaji lebih tinggi dari gabungan upah seluruh skuat Bulls

Jordan punya catatan yang mengesankan dari sisi keuangannya ketika bersama Bulls. Di tahun terakhirnya 1998, Jordan punya gaji lebih tinggi dibanding upah seluruh pemain Bulls yang digabungkan. Pada tahun 1998, Jordan menerima gaji sebesar 33,1 juta dolar Amerika Serikat.